Thursday 10 December 2015

Curug Amoh

Curug Amoh
6 Desember 2015

Curug Amoh ini merupakan sebuah curug yang berada di kampung Cibeureum desa Mandalahurip kecamatan Jatiwaras, tepatnya berada sama dengan lokasi Curug Sawer. Lokasi Curug Amoh ini berada tepat di atas Curug Sawer dan masih merupakan satu aliran sungai.

Sebetulnya curug ini tidak sengaja kita temui ketika sedang trekking atau perjalanan menuju Curug Sawer, karena untuk menuju curug sawer ada beberapa rute jalan yang bisa di lewati dengan melewati ladang atau pesawahan. Kebetulan si ibu yang waktu tahun lalu mengantar saya ke curug sawer mengambil jalan berbeda dengan melewati pesawahan. Ketika sedang asik berjalan setelah melewati pesawahan, dan menuruni batuan tiba-tiba terdengar suara gemuruh air dan dengan bertjalan beberapa langkah kebawah terlihat sebuah air terjun/ curug yang memikat mata dan membuat penasaran untuk di kunjungi, tidak berfikir panjang akhirnya kita mengunjungi sebentar walau hanya sekedar untuk berfoto ria.

Curug Amoh ini sangat eksotis sekali karena selain aliran utama yang debitnya besar, ternyata di sebelah kiri curug ini masih ada 3 aliran air terjun lagi dengan debit yang kecil berjarak sekitar 5-6 meter dari tiap aliran curug yang justru membuat area curug ini sangat indah dan berasa seperti di luar negeri, di tambah lagi di bagian bawah curug ini yang merupakan sungainya mempunyai lebar yang lumayan besar terdapat beberapa pohon dan daratan kecil yang membuat area curug ini semakin komplit eksotis seperti berada di satu film Jurrasic hehe..

Namun yang di sayangkan di bagian bawah aliran curug ini tertutup oleh banyak ranting dan belukar sehingga sulit untuk menuju ke bagian bawah dari curug ini dan susah  sekali untuk bisa mengambil foto secara keseluruhan








No comments:

Post a Comment